Harga Macbook Pro Retina Display dan Spesifikasinya!

Memilih laptop terbaik tidaklah mudah. Jika Anda menginginkan laptop yang kuat dan tahan lama, Anda harus memilih jenis laptop yang besar, mahal dan mungkin terlihat sangat tebal. Jika menginginkan laptop yang ramping, bisa jadi terlihat keren tetapi kapasitas baterainya sangat kecil. Speaker dan layar yang baik seringkali susah ada, begitu juga dengan papan tombol dan trackpad. Tidak ada laptop yang lengkap dengan semua yang Anda inginkan, seberapa mahalpun Anda mampu membayarnya. Alasan-alasan tersebutlah yang membuat mengapa MacBook Pro Retina Display dengan ukuran 13 inci menjadi sangat menarik. Anda mungkin akan menemukan semua hal tersebut dalam satu kemasan cantik MacBook Pro ini.

Review Macbook Pro Retina Display

Penampakan Macbook Pro Retina Display

MacBook Pro Retina Display ini adalah laptop yang kuat, akan tetapi tidak lebih tebal dari MacBook Air, atau laptop Windows lainnya. Laptop ini memiliki layar yang sangat baik, dan Apple mengklaim bahwa baterainya tahan hingga 9 jam. Di atas kertas, laptop ini terlihat sebagai kombinasi yang sempurna, cukup mudah dibawa berpindah-pindah dan sangat tahan lama, dalam kemasan yang cantik. Harganya juga berkisar antara 15 jutaan (pada bulan Juni 2014) atau lebih mahal satu juta dari MacBook Air yang ukurannya sama, serta lebih murah beberapa ratus dolar AS dari model tahun lalu.

MacBook Pro Retina Display adalah laptop untuk semua orang. Akan tetapi untuk laptop jenis ini, selalu memiliki kelebihan dan kekurangan. Biasanya kekurangannya berada di trackpad yang tidak terlalu bagus, atau masalah baterai. Namun, bagaimana dengan MacBook Pro Retina Display?

Laptop ini masih memiliki trackpad yang besar, memiliki ruang yang cukup dan terbuat dari kaca berkualitas baik, ditemani dengan dua jari scrolling. Papan tombolnya berwarna hitam dan cukup besar sehingga nyaman untuk pekerjaan mengetik yang lama. Papan tombol juga memiliki lampu latar yang dapat Anda kustomisasikan dan sedikit lebih canggih dari MacBook Air. Belum ada yang berubah dalam keybord dan trackpad dari model tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja sepertinya Apple perlu meningkatkan kualitas speaker. Karena audio yang keluar melalui papan tombol Macbook Pro Retina Display masih kecil dan lemah.

MacBook Pro Retina Display memiliki berat seperempat kilo lebih berat daripada MacBook air, namun dengan ketebalan yang sama. Namun hal ini bukanlah masalah yang besar, karena MacBook Pro Retina Display menampilkan layar resolusi 2560×1600. Mungkin laptop lain seperti Toshiba Kirabook, Samsung Ativ Book dan notebook lainnya juga memiliki layar yang sama-sama sangat baik akan tetapi MacBook Pro ini benar-benar cantik. Layar menampilkan kepadatan empat piksel di setiap titik dan hasilnya adalah teks yang sangat jelas, garis yang halus dan rinci. Hanya saja layarnya memang tidak selebar yang dibayangkan. Beberapa ikon, situs web dan aplikasi masih belum diperbarui menjadi resolusi tinggi, membuat beberapa terlihat sangat tidak nyaman. Anda dapat mengubah resolusi akan tetapi layar menjadi lebih kecil, dan beberapa aplikasi akan terlihat kabur.

Bagian terbaik dari MacBook Pro Retina Display adalah kemampuan baterai yang dapat tahan hingga 10 jam 7 menit, hasil dari uji pemakaian. Kekuatan baterainya mungkin tidak selama MacBook Air yang tahan hingga 13 jam akan tetapi ini sudah sangat cukup dan lebih baik dari laptop lainnya. Cukup untuk menemani Anda selama perjalanan di dalam pesawat atau pertemuan yang cukup lama. Harga yang ditawarkan mungkin sedikit lebih mahal, akan tetapi sangat memuaskan dengan layar retina yang mengesankan. Laptop ini sangat cocok untuk multitasking, karena mampu membuka banyak aplikasi dengan banyak tab sekaligus tanpa masalah. Penyuntingan video dan gambar juga sangat cocok dilakukan karena layar retinanya yang kompeten serta efisien. Waktu boot hanya 15 detik dan resume segera tanpa jeda, membuatnya jauh lebih unggul dari laptop Windows mana pun.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>